Senin, 28 Oktober 2013

Inikah Yang Dinamakan KULIAH?

Sudah berjalan lebih dadri dua bulan saya menyandang status sebagai mahasiswa. Terlepas dari seragam, terlepas dari sebutan 'siswa', terlepas daribayang-bayang rapor dan jadwal yang itu-itu saja.

Sekarang saya merasakan menjadi mahasiswa. Dengan kostum semaunya asal rapih. Dengan kartu yang bertuliskan MAHASISWA. Dan tanpa jadwal yang tetap dan seringkali mengejutkan.

tentang rapor???

Ujian tetap ada. Hari ini, 28 Oktober 2013 saya mengerjakan Ujian pertama saya selama saya menjadi mahasiswa. Ini ujian tengah semester 1. Momok pertama saya selain betapa susahnya membagi waktu. Ini tidak sesusah mengerjakan soal matematika yang amat sangat killer (padahal guru matematikanya baik semua, entah kenapa soalnya justru killer). Atau harus presentasi didepan ribuan orang atau segelintir orang tapi dengan tatapan membunuh. Ini hanya terdiri dari satu soal dan satu kasus.

Kali ini saya menyadari, saya kurang baca.
Kali ini saya menyadari saya kurang mengasah bahasa saya.
Kali ini saya menyadari saya kurang kritis.
Kali ini saya menyadari saya telah sadar bahwa selama ini saya salah dan harus memperbaiki.

Punya tangan, punya kaki, punya mata-telinga-dan indera lain yang normal
Punya kesempatan dan waktu yang sangat lapang
Punya biaya.
"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"-QS :55




Popular Posts

Search This Blog